Hipersensitivitas Gelombang Elektromagnet, Bahaya Utama Teknologi untuk Kesehatan

Saat ini, hampir seluruh alat teknologi mengeluarkan gelombang elektromagnet, seperti televisi, komputer, bahkan gadget. Satu sisi, gelombang elektromagnet ini sangat menguntungkan karena memudahkan alat teknologi tersebut dalam membantu pekerjaan manusia. Namun, di sisi lain, gelombang ini dapat menjadi penyebab munculnya berbagai gangguan kesehatan manusia, salah satunya hipersensitivitas gelombang elektromagnet. Apa sebenarnya hipersensitivitas gelombang elektromagnet itu? Bagaimana pula cara pencegahannya? Berikut ini uraian lengkapnya.

# Pengertian Hipersensitivitas Gelombang Elektromagnet

Hipersensitivitas gelombang elektromagnet adalah gangguan yang menyerang anggota tubuh, terutama kepala dan kulit. Saat terlalu banyak gelombang elektromagnet berada di sekitarnya, missal sinyal wifi, sinyal gadget, maupun sinyal televise, secara tiba-tiba kepala akan terasa sangat sakit. Bahkan, beberapa orang mengalami kulit terbakar. Tidak hanya itu, jika sudah terlalu parah, terjadi nyeri otot yang sangat akut. Jika hal tersebut tidak segera diatasi, sudah pasti kondisinya akan semakin parah.

# Cara Mencegah Munculnya Hipersensitivitas Gelombang Elektromagnet

Di era digital seperti sekarang ini, sepertinya sangat sulit untuk menghindari gelombang elektromagnet yang ada di sekitar kita. Berbagai macam gelombang elektromagnet bersliweran, seakan berebut mencari tempat terbaik. Lalu, bagaimana cara mencegahnya agar tidak membuat gangguan pada kesehatan kita? Berikut ini beberapa yang bisa Anda lakukan:

1.    Jika belum terjangkit gangguan ini, minimalisir penggunaan barang elektronik. Sebagai contoh, gunakan gadget untuk keperluan yang benar-benar penting. Tinggalkan permainan game, terlebih dalam waktu lama.

2.    Perbanyak konsumsi makanan dan minuman bergizi. Hindari mengonsumsi makanan cepat saji.

3.    Perbanyak minum air putih agar kesehatan kulit dapat terjaga.

4.    Jika sudah terlanjur mengalami hipersensitivitas gelombang elektromagnet, mau tidak mau Anda harus berpindah dan tinggal di daerah yang minim gelombang elektromagnet. Tinggalkan dahulu pekerjaan Anda untuk menormalkan kembali organ-organ dalam tubuh yang sudah terpengaruh dengan gelombang elektromagnet tadi.

Hidup di jaman sekarang ini memang tidak bisa lepas dari namanya teknologi yang mau tidak mau juga tidak bisa terhindar dari dampak gelombang elektromagnet. Namun begitu, Anda tetap harus menjaga diri agar tidak terkena dampak negatifnya.